Headlines News :

Home » » Arti dan Makna Warna Bunga Mawar

Arti dan Makna Warna Bunga Mawar

Written By Unknown on Jumat, 30 November 2012 | 03.10

Arti dan Makna Warna Bunga Mawar
Siapa sih yang gak senang jika diberi bunga mawar oleh orang yang spesial ? semua orang pasti menyukainya. Mengirim bunga mawar pada saat valentine day ataupun acara-acara keluarga lainnya selalu menjadi sebuah ide yang bagus dan tentunya akan membuat sang penerima yang mungkin statusnya adalah kekasih hati maka kita akan merasa tersanjung dan berbunga-bunga.

Tapi…hati-hati jangan sampai anda mengirimkan bunga mawar dengan warna yang salah yang bisa-bisa membuat sang penerimanya salah mengerti alias miss understanding. Yang tadinya mau menembak si dia, eh…anda malah disangka ingin sekedar temenan aja, hanya karena anda mengirimkan bunga mawar dengan warna yang salah.
Agar kejadian tersebut tidak terjadi dan anda tidak salah pilih warna ketika anda memberikan setangkai bunga mawar, ada baiknya anda simak dulu berbagai bunga mawar berikut makna dibalik makna-makna tersebut.

1. Mawar Merah
Mawar merah memang paling populer di antara mawar-mawar lainnya. Mawar merah memiliki makna cinta, sayang, kecantikan, pujian, keindahan, keberanian, penghormatan, keromantisan, dan ucapan selamat. Jadi mawar merah ini cocok untuk menyatakan perasaan cinta seseorang. Jangan ragu lagi, jika ia datang membawa mawar merah untuk Anda artinya ia ingin mengatakan "aku mencintaimu".

2. Mawar Putih
saat valentine day orang berbondong-bondong mengirimkan warna merah, kenapa anda tidak tampil beda. Berikanlah mawar putih kepada kekasih hati anda. Mawar yang putih terlihat bersinar dan sangat cantik ini juga banyak digunakan para pria untuk memuja wanita. Mawar putih ini melambangkan cinta sejati, kesucian, kemurnian dan kesungguhan, kelembutan, serta kerendahan hati. Jika Anda dikejutkan dengan mawar putih oleh si dia, Anda patut berbahagia karena ia ingin menunjukkan ketulusan cintanya kepada Anda. Mawar putih juga cocok diberikan untuk sahabat, karena putih melambangkan persahabatan sejati.

3. Mawar Merah Muda / Pink
Mawar Pink menjadi favorit pilihan ketiga di antara mawar yang lain. Warnanya memang menggemaskan dan menggoda, membuat siapa saja yang menerimanya tersipu malu. Mawar ini sangat cocok diberikan kepada teman atau keluarga sebagai penghargaan kepada mereka. Mawar pink melambangkan penghargaan, kebahagiaan, kekaguman, pujian, penghormatan, kelembutan, kasih sayang dan ucapan terima kasih sebagai seorang sahabat yang dekat. Nah jika ada kiriman mawar pink dari si dia, ini artinya perasaan yang dia rasakan masih sebatas perasaan kagum, belum menjadi perasaan cinta yang mendalam. Namun jangan kecewa, ini bisa saja menjadi tanda bahwa memang si dia menyukai Anda dan mengagumi Anda. Langkah berikutnya buat si dia terkesan dan dapatkan mawar putih atau merah untuk tahapan selanjutnya.

4. Mawar Kuning
Mawar kuning disebut juga mawar persahabatan. Warna kuning yang tersimpan di balik keceriaannya melambangkan persahabatan yang sejati, kekaguman atas persahabatan, kekeluargaan, ucapan selamat datang, suatu awal yang baru dari sesuatu, kenangan indah yang tak terlupakan. Semangat persahabatan sejati tersimpan di dalam indahnya mawar kuning ini. Tapi tidak sedikit orang yang mempersepsikan bunga kuning sebagai ungkapan benci dan cemburu. So….be careful…warna kuning juga diartikan fleksibilitas dan kebebesan.

5. Mawar Kuning berhiaskan warna Merah di ujung kelopaknya
Jika mawar kuning melambangkan persahabatan, beda artinya mawar kuning yang ujung kelopaknya berwarna merah. Mawar kuning diberikan jika anda jatuh cinta pada teman sendiri, karena selalu bersama-sama, jalan-jalan bersama, liburan bersama, makan bakso bersama, sampai curhat-curhatan tak disangka akhirnya timbul rasa sayang dan cinta di hati untuk teman anda itu. Mawar ini menyimpan perasaan kagum. Bukan kekaguman biasa, namun lebih dari seorang sahabat. Ini menandakan si dia sedang jatuh cinta pada Anda. Siap-siap membaca kartu yang berisi pernyataan darinya ya. Jatuh cinta pada teman sendiri itu wajar, yang terpenting anda jangan sampai jatuh cinta pada teman yang sesama jenis….he

6. Mawar Orange
Mawar ini mungkin jarang dijumpai, dan tak begitu populer. Namun pesan yang tersimpan di dalamnya begitu dalam, seolah seperti si dia ingin mengatakan "Aku ingin kamu jadi bagian di dalam hidupku." Warna orange melambangkan gelora cinta yang menggebu-gebu, kekaguman yang luar biasa, dan rasa haus akan cinta. Hmmm si dia tampaknya begitu mendambakan Anda. Perasaan cintanya seolah tak terbendung dan ingin Anda segera membalasnya.

7. Warna Peach
Mawar peach ini juga termasuk langka dan jarang ditemui. Namun si peach ini melambangkan kehangatan dari suatu ikatan, pengungkapan rasa pertemanan dan kedekatan lho. Makna yang tersimpan di dalamnya merupakan pernyataan cinta sekaligus lamaran untuk Anda. Tak hanya sebatas pernyataan cinta saja yang ingin dikatakan si dia, namun si peach ini pantas untuk mendampingi cincin yang ingin disematkan di jari Anda. Siapkah Anda ketika si dia bertanya, "Would You marry me?"

8. Mawar Hitam
Rasa benci itu manusiawi, cara mengungkapkannya pun berbeda-beda, ada yang diungkapkan langsung, ada juga yang dipendam sendiri. Nah, daripada capek hati, rasa benci itu juga bisa diungkapkan dengan mengirim bunga warna hitam.

9. Mawar Hijau
Hijau adalah warna harmoni, dari kesejahteraan dan kesuburan. Ini juga di indikasikan warna perdamaian dan ketenangan. Dengan nuansa hijau dapat melambangkan “semoga kehidupan baru yang sejahtera atau keinginan untuk pemulihan kesehatan yang baik".

10. Mawar Biru
Memang tidak ada mawaar hitam, mawar hijau, maupun warna biru. Karena warna dasar mawar adalah putih dan merah. Melalui rekayasa genetic (Suntory and florigene) dua Negara, ternyata warna-warna itu bisa hadir.
Mawar biru secara tradisional diciptakan dengan mematikan warna putih dan menahan pigmen delphinidin, sehingga hanya ada pigmen utama penghasil warna biru saja. Mawar biru mempersentasikan perasaan yang tidak mudah dikatakan. Biru dalam fisik mawar juga diartikan sebagai imajinasi, misteri, tak dapat disentuh atau ketidak mungkinan. Warna biru sangat pas untuk anda yang benar-benar mencintai begitu dalam pasangan anda. Karena biru melambangkan kebekuan dan sesuatu yang benar-benar dalam. Mawar biru juga melambangkan kesungguhan perasaan karena direkayasa genetic dengan semua warnayang menjadikan warna biru memiliki kelebihan dari semua mawar (merah, kuning, putih, hitam)

11. Mawar Ungu
Melambangkan keindahan unik dari warna lavender ini melambangkan symbol kesempurnaan dari pesona, dan kekaguman. Mawar warna ini juga digunakan untuk mengekspresikan perasaan akan cinta pada pandangan pertama.

12. Mawar Kombinasi, rangkaian Mawar Putih dan Merah
Jika si dia memberikan rangkaian mawar putih dan merah, ini tanda cinta yang luar biasa. Si dia ingin Anda menjadi pendampingnya, orang yang selalu berada di sisinya. Kenyamanan, rasa bahagia dan kecocokan selalu ia rasakan ketika berdua.
Selamat! Anda adalah orang yang cocok untuk menjadi pendampingnya.

Kira-kira bunga mawar warna apa ya yang akan dikasih si dia untuk anda ???

Arti dan Makna Warna Bunga Mawar

Arti dan Makna Warna Bunga Mawar

Arti dan Makna Warna Bunga Mawar

Arti dan Makna Warna Bunga Mawar

Arti dan Makna Warna Bunga Mawar

Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 

Copyright © 2011. Leny Blogs - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger