Headlines News :

Home » » Tips : Cara Merawat Telinga

Tips : Cara Merawat Telinga

Written By Unknown on Jumat, 30 November 2012 | 00.54

Tips : Cara Merawat Telinga
Telinga merupakan salah satu indera yang terdapat pada manusia yang berfungsi sebagai alat pendengar. Seperti yang kita ketahui, ada lima indera pada diri manusia yaitu indera penglihatan, pendengaran, perasa, pencium dan pengecap. Semua indera tersebut sangat berperan penting dalam segala rutinitas dan kehidupan yang kita jalani. Oleh karena itulah, menjaga kesehatan lima indera termasuk indera pendengaran atau telinga sangat penting dan tidak boleh kita abaikan begitu saja.

Mungkin ada orang di sekitar kita yang pendengarannya kurang normal atau terganggu, maka saat kita menajak dia ngobrol atau berbicara akan sedikit sulit dan topic yang kita bicarakan tidak akan nyambung, atau orang yang tidak bisa mendengar otomatis dia akan terdiam dan bisu karena tidak ada suara yang dapat ia tangkap. Oleh karena itulah, menjaga kesehatan telinga sangatlah penting.

Berikut ini tips menjaga kesehatan telinga agar tetap berfungsi sebagaimana mestinya :

1. Usahakan menghindari atau menjauhi tempat-tempat yang terlalu bising seperti area konser musik dan tempat-tempat yang menurut anda tidak baik untuk kesehatan pendengaran atau telinga anda.

2. Usahakan agar tidak mendengarkan lagu-lagu kesukaan anda dengan menggunakan earphone atau pengeras suara yang dipasangkan ke telinga anda.

3. Usahakan menggunakan cotton bud untuk membersihkan telinga pada bagian ronga luar telinga saja dan jangan sampai ke bagian dalam telinga. Ini dikarenakan karena kotoran pada telinga bukannya keluar tapi makin tertekan dan terdorong masuk ke dalam telinga anda.

4. Kunjungilah dokter THT untuk mengetahui kesehatan telinga anda. Jika memang telinga anda bermasalah maka dokter THT akan memberikan saran yang terbaik terkait dengan fungsi pendengaran atau kesehatan telinga anda.
Tips : Cara Merawat Telinga


Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 

Copyright © 2011. Leny Blogs - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger