Headlines News :

Home » » Tempat Wisata Situ Cidahu

Tempat Wisata Situ Cidahu

Written By Unknown on Selasa, 27 November 2012 | 04.39

Tempat Wisata Situ Cidahu
Apakah anda tahu Situ Cidahu ??? Pasti sebagian sudah pada tahu tentang tempat ini, namun bagi anda yang belum tahu wajar saja karena tempat ini belum begitu dikenal oleh sebagian besar masyarakat. Tapi anda jangan berkecil hati, berikut saya paparkan tentang keindahan tempat tersebut.

Situ Cidahu merupakan salah satu tempat wisata yang berada di daerah Garut tepatnya di desa Mekarsari kecamatan Karangpawitan Garut. Ukuran Situ ini lumayan besar, kira-kira luasnya hampir sama dengan Situ Bagendit yang ada di Banyuresmi Garut. Situ ini dapat dikatakan sebagai sumber air di daerah Cidahu karena airnya yang tidak pernah habis. Situ ini sangat bermanfaat sekali bagi warga disekitarnya, karena banyak warga di sana yang menggunakan air dari Situ ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti untuk mandi, mencuci, mengairi sawah-sawah disekitarnya dan lain-lain. Selain itu Situ ini juga sering dijadikan sebagai tempat bernang, pemancingan ikan, bermain rakit, dan menenangkan pikiran. Di sana suasananya sangalah sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan, udara yang sejuk, pemandangannya yang indah dan loncatan ikan akan mememani saat-saat santai kita.

Jika kita berkunjung ke sana tidaklah lengkap jika kita hanya melihat-lihat saja, suasana akan lebih nikmat ketika kita beristirahat sambil mengisi perut alias makan. Kita dapat membawa bekal sendiri dari rumah, tetapi jika kita tidak mau repot kita juga dapat membeli makanan jadi atau membeli ikan mentah untuk kita bakar sendiri di pinggi Situ. Mmmm itu pasti akan terasa lebih seru !!!

Namun di balik itu semua ada sedikit kendala yaitu fasilitas rekreasinya yang kurang lengkap dan tempatnya kurang strategis karena jaraknya lumayan jauh dari jalan raya, jika kita menggunakan mobil maka kita harus turun di jalan raya dan kita harus menelusuri pemukiman penduduk, sawah, serta perkebunan. Tetapi jika kita menggunakan sepeda motor kita dapat mengendarainya sampai tempat tujuan, asal yang mengendarainya adalah orang yang sudah sangat mahir.

Kendala lainnya yaitu kurangnya perhatian dari pemerintah untuk mengembangkan tempat tersebut agar menjadi objek wisata yang lebih banyak dikunjungi oleh orang-orang, padahal jika objek wisata itu dikembangkan maka lama-kelamaan akan menghasilkan keuntungan juga untuk pendapatan pemerintah daerah setempat. Tetapi meski demikian tempat itu sudah layak ko untuk tempat berlibur kita bersama keluarga.

Mari kita berlibur ke Situ Cidahu !!!
Tempat Wisata Situ Cidahu

Tempat Wisata Situ Cidahu

Tempat Wisata Situ Cidahu

Tempat Wisata Situ Cidahu

Tempat Wisata Situ Cidahu


Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 

Copyright © 2011. Leny Blogs - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger