Headlines News :

Home » » Khasiat Mentimun Untuk Kecantikan Wajah

Khasiat Mentimun Untuk Kecantikan Wajah

Written By Unknown on Selasa, 27 November 2012 | 02.42

Khasiat Mentimun Untuk Kecantikan Wajah
Mentimun yang memiliki nama latin cucumis sativa adalah salah satu sayuran dari keluarga labu yang banyak digemari oleh orang-orang, kandungan airnya yang tinggi serta rasanya yang segar menjadikan sayuran ini sangat cocok untuk dikonsumsi ketika kita sedang haus atau dahaga (dehidrasi). Tetapi bukan hanya itu saja, mentimun memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh kita diantaranya yaitu untuk merawat kulit wajah agar tetep terlihat cantik dan segar. Siapa orang yang tidak menginginkan kulit wajahnya menjadi cantik dan bersih ? semua orang pasti sangat menginginkannya. Oleh karena itu, berikut saya uriankan tentang khasiat mentimun untuk kecantikan wajah anda :

-Dapat mengurangi lingkar hitam di bawah mata
Mentimun memiliki kemampuan yang cepat, mudah dan aman untuk membantu mengurangi lingkar hitam di bawah mata karena didalam mentimun andungan antioksidan dan silika yang akan membuat bagian mata anda menjadi lembut dan mulus. Cara pengaplikasiannya yaitu iris mentimun dan letakkan pada mata kemudian diamkan selama 10-15 menit.

- Menghilangkan bengkak pada mata
Mata yang bengkak yang disebabkan karena kurang tidur, kebanyakan tidur, menangis atau kelelahan dapat dengan mudah dihilangkan dengan menggunakan mentimun karena didalam mentimun mengandung asam askorbik yang tinggi sehingga dapat menurunkan kadar air dan bengkak pada mata. Cara pengaplikasiannya yaitu iris mentimun dan letakkan di kedua mata, lalu pejamkan mata anda selama 15 menit.

-Mengurangi noda hitam pada wajah
mentimun dapat mengurangi noda hitam dan kerut pada wajah. Cara pengaplikasiannya yaitu ambillah 1/2 mentimun, kemudian dikupas hingga bersih, setelah itu tambahkan 1 sendok makan susu tanpa lemak dan tambahkan juga 1 sendok makan yoghurt, blenderlah semua bahan diatas hingga halus, kemudian oleskan pada wajah selama 20 menit dan bilaslah dengan air hangat. Setelah itu rasakan hasilnya, wajah akan lebih berkilau, lembut dan mulus bercahaya.


Khasiat Mentimun Untuk Kecantikan Wajah

-Merawat Kulit yang terbakar sinar matahari
Mentimun mempunyai efek dingin yang lembut yang dapat menenangkan kulit dan mempercepat proses penyembuhan kulit yang terbakar sinar matahari. Cara pengaplikasiannya yaitu iris mentimun dan letakkan pada daerah kulit yang terbakar.

-Mengecilkan pori-pori
Mentimun merupakan toner yang sangat baik sehingga dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah anda. Cara pengaplikasiannya yaitu haluskan mentimun dengan cuka apel, putih telur dan tomat. Gunakan sebagai masker dan diamkan selama 10 menit, kemudian bilas sampai bersih.

Mudah kan ???

Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 

Copyright © 2011. Leny Blogs - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger