Headlines News :

Home » » Tips : Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

Tips : Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

Written By Unknown on Kamis, 06 Desember 2012 | 23.07

Tips : Cara Mengobati Ambeien Secara Alami
Apakah anda tahu ambeien ?
Ambeien atau sering disebut wasir (dalam bahasa Inggris atau Latin disebut Hemorrhoid dan dalam bahasa kedokteran disebut Piles) adalah penyakit atau gangguan pada anus dimana Sphinchter Ani atau bibir anus, mengalami pembengkakan yang kadang-kadang disertai pendarahan. Dalam beberapa kasus, ambeien disebabkan oleh kesalahan dalam melakukan gerakan pada olahraga tertentu misalnya pada olahraga angkat beban atau olahraga pernapasan, terlalu banyak duduk atau berdiri, usia yang sudah lanjut, faktor genetika (keturunan), mengejan terlalu keras saat buang air besar (biasanya akibat konstipasi) dan dapat terjadi juga pada wanita hamil. Tetapi umumnya, penyebabnya adalah karena mengejan terlalu keras saat buang air besar dan terlalu banyak duduk atau berdiri, juga lebih rawan terjadi pada wanita daripada pria. Itu disebabkan karena wanita lebih sering mengalami pelebaran pembuluh balik atau pembuluh vena (misalnya saat menstruasi atau hamil) dibandingkan dengan pria.

Penyakit ini memang sudah banyak obatnyayang bersifat kimia, namun jika masih ada obat yang alami kenapa tidak kita coba. Berikut beberapa obat ambeien yang tradisional dan cara pengobatannya :

1. Akar Jeruk Nipis
Bahan:
- Setengah genggam akar jeruk nipis
- 6 gelas air bersih.
Cara pengobatan :
Akar jeruk nipis dicuci bersih, kemudian direbus dalam 6 gelas air dengan api hingga tersisa 3 gelas. Setelah dingin, airnya diminum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas.

2. Daun Komfrey segar
Bahan:
- 4 lembar daun komfrey segar
- 4 gelas air
Cara pengobatan :
Daun komfrey dijus, lalu sarinya diminum 2 kali sehari. Selain itu ada juga cara lain yaitu rebus daun komfrey dengan 4 gelas air sampai tersisa 3 gelas. Kemudian airnya diminum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas.

3. Tanaman Bayam Duri
Bahan:
- Satu tanaman bayam duri segar
- air secukupnya
Cara pengobatan:
Bayam duri dicuci bersih, lalu direbus dengan air secukupnya. Bagian yang sakit diuapi dan dicuci dengan air rebusan tadi.

Tips : Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

4. Biji Buah Makasar
Bahan:
- Biji buah Makasar 7 buah
Cara pengobatan:
Biji buah makasar digiling hingga halus, kemudian dimasukkan ke dalam kapsul. Minum sekaligus sesudah makan.

5. Daun Wungu dan Pegagan
Bahan:
- 14 gram daun wungu
- 13 gram pegagan segar
- 3 tanaman utuh tempuh wiyang
- 3 siung bawang merah
- 3 butir adas
- setengah jari pulosari
- 10 gram ripang kunyit
- 3 gelas air bersih.
Cara pengobatan:
Semua bahan dicuci bersih dan dipotong-potong seperlunya. Lalu direbus dalam 3 gelas air bersih hingga tersisa 1,5 gelas. Setelah dingin, saring airnya dan diminum 2 kali sehari masing-masing 3/4 gelas.

Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 

Copyright © 2011. Leny Blogs - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger